Jokowi akan Jajal KRL Yogyakarta - Solo Usai Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta

Jokowi akan Jajal KRL Yogyakarta - Solo Usai Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta
Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Awak Media di GBK. ©Istimewa
PERISTIWA | 28 Februari 2021 04:00 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang di Yogyakarta, Senin (1/3). Dari Yogyakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu akan menjajal kereta rel listrik (KRL) relasi Yogyakarta-Solo.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar membenarkan kabar tersebut. Presiden dijadwalkan berangkat dari Yogyakarta pukul 14.00 WIB. Namun, Jokowi hanya akan menumpang moda transportasi massal terbaru itu hanya separuh perjalanan.

"Menurut rencana pak presiden akan naik KRL dari Stasiun Yogyakarta dan turun di Stasiun Klaten," ujar Rano Tilaar kepada wartawan di Benteng Vastenburg,
Solo, Sabtu (27/2).

Dari Klaten, lanjut Rano, rencananya Jokowi akan singgah di kediaman pribadi Sumber, dengan menggunakan mobil. Presiden akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali.

"Turun dari KRL di Klaten, presiden akan menggunakan mobil. Kemungkinan akan transit di Sumber dan menuju Bandara Adi Soemarmo untuk kembali ke Jakarta," ujarnya.

Kendati hanya sampai Klaten, Rano mengaku tetap akan menyiapkan pengamanan di Stasiun Balapan Solo, jika nantinya ada perubahan jadwal. Tak hanya itu, pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah jalur kereta api.

"Di Stasiun Balapan juga kita lakukan pengamanan, kemudian di perlintasan tanpa palang, titik-titik yang rawan terjadi pelemparan juga kita amankan," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
Laporan Kerumunan Jokowi di Maumere Ditolak, Polri Bilang 'Tak Ada Pelanggaran Hukum'
Polri: Tidak Ada Pelanggaran Hukum dalam Peristiwa Jokowi ke Maumere NTT
DPR Desak Jokowi Terbitkan Perppu Sikat Mafia Tanah
Kerumunan Saat Jokowi di NTT Dinilai Tak Bisa Jadi Dalih Membebaskan Rizieq Syihab
Jokowi: Pembangunan Tol Langit Tak Hanya untuk Kepentingan Ekonomi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami