Jokowi akan Resmikan Proyek Terowongan Nanjung di Bandung

PERISTIWA | 29 Januari 2020 09:25 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Jawa Barat, Rabu (29/1) pagi. Ada beberapa agenda yang menjadi prioritas, salah satunya meresmikan proyek terowongan nanjung atau dikenal juga curug Jompong untuk pengendali air banjir.

Terowongan ini sebelumnya pernah ditinjau Presiden dalam kunjungannya tanggal 10 Maret 2019 lalu. Adapun penyelesaian pembangunan terowongan Nanjung ini merupakan salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi Sungai Citarum.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, setelah sampai di Bandara Husein Sastra Negara, Kota Bandung, rombongan presiden langsung berangkat menuju lokasi Terowongan Curug Jompong di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Setelah itu, politisi PDIP itu menghadiri acara Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 di technopark, Kota Cimahi dilanjutkan dengan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kredit Usaha Rakyat di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi.

1 dari 1 halaman

Semua kegiatan akan didampingi oleh sejumlah kepala daerah, di antaranya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, mengaku sudah menggelar rapat beberapa hari sebelumnya untuk mempersiapkan penyambutan Joko Widodo. Ia memastikan dalam rangkaian acara tersebut tidak akan mengganggu semua pelayanan di kecamatan, kelurahan, puskesmas, maupun kantor pemerintahan. Namun, ia tidak menampik akan ada sedikit kemacetan di beberapa ruas jalan.

"Pelayanan tetap berjalan seperti biasa sesuai permintaan presiden," kata dia.

"Pasti akan ada kemacetan dan kami minta maaf pada masyarakat serta pengendara yang terdampak. Tapi kedatangan presiden ke sini bentuk apresiasi untuk Kota Cimahi," pungkasnya.

Reporter: Lizsa Egeham (Liputan6.com) (mdk/gil)

Baca juga:
Ini Deretan Kenaikan Tarif di 100 Hari Kerja Presiden Jokowi
100 Hari Kerja Jokowi-Ma'ruf: Para Menteri yang Tuai Kontroversi
Kinerja Imigrasi Noda Merah 100 Hari Kerja Jokowi-Ma'ruf
100 Hari Jokowi-Ma'ruf: Gebrakan Menteri Kabinet Indonesia Maju
100 Hari Jokowi-Ma'ruf: Catatan Pemberantasan Korupsi dan HAM
100 Hari Jokowi-Ma'ruf: PR Besar Penegakan Hukum
SBY Buka Suara Soal Jiwasraya: Jokowi, DPR, Hingga Ada Tokoh yang Dibidik Disebutnya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.