Jokowi anugerahi ayah Farhat Abbas Bintang Mahaputra Nararya

PERISTIWA | 15 Agustus 2018 15:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan tanda kehormatan, Bintang Mahaputra Nararya kepada ayah dari pengacara Farhat Abbas, yakni Abbas Said.

Penghargaan ini diberikan atas jasa Abbas Said telah mengabdi sebagai anggota Komisi Yudisial periode 2010-2015. Selain itu, Abbas Said juga menjabat sebagai hakim agung di Mahkamah Agung (MA). Pemberian penghargaan ini digelar di Istana Negara, Jakarta pada, Rabu (15/8).

Selain Abbas Said, penghargaan Bintang Mahaputra Nararya juga diberikan kepada dua tokoh lainnya, yaitu pendiri Mayapada Group Dato' Sri Tahir dan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Abdul Haris Semendawai.

Jokowi juga memberikan tanda kehormatan yang sama kepada anggota DPD Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Penghargaan itu diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 97/TK/ Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaptera.

Sementara itu, tanda kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma diberikan kepada perupa dan pendidik RJ Katamsi dan penari dan akademisi RM Soedarsono. Penganugerahan juga diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 98/TK/ Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma.

Dari kalangan pemerintah, Jokowi memberikan penghargaan kepada Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono, yang menerima tanda kehormatan bintang jasa.

Penghargaan sama juga diserahkan kepada Karoum Kemenko Polhukam Khairul Alam. Penghargaan kepada Sumarsono dan Khairul diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 98/TK/ Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

Reporter: Hanz Jimenez
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Jadi Capres, Jokowi punya harta Rp 50 miliar lebih
Moeldoko sebut Presiden Jokowi sudah kantongi pengganti Syafruddin
Bantah Mahfud, PPP tegaskan Ma'ruf tak pernah ancam Jokowi soal Cawapres
Kapolri akui masih konsultasi ke Jokowi soal pengganti Komjen Syafruddin
Syafruddin: Saya tidak mengira ditunjuk jadi Menpan RB
Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.