Jokowi Apresiasi Tim Vaksinator Pakai Perahu Tembus Daerah Banjir di Wajo

Jokowi Apresiasi Tim Vaksinator Pakai Perahu Tembus Daerah Banjir di Wajo
Jokowi Tinjau Vaksinasi di SMAN 3 Wajo. Sekretariat Presiden
NEWS | 9 September 2021 13:32 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara, Iriana, mengunjungi Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Dalam kunjungan kali ini, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Wajo dan juga akan meresmikan dua bendungan yakni Paselloreng dan Gilireng.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 3 Wajo, Jokowi meminta pelaksanaan vaksinasi baik kepada pelajar maupun umum dilakukan dengan cepat. Hal tersebut dilakukan agar bisa cepat tercipta herd immunity.

"Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar," kata Jokowi disiarkan secara langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/9).

Jokowi mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir. Menurut Jokowi, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

"Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola," ujar Jokowi.

Jokowi berharap dengan percepatan vaksinasi dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” ujar dia.

Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut perlu dilakukan agar siswa tidak tertular Covid-19. (mdk/gil)

Baca juga:
Tinjau Vaksinasi Murid SMA di Sulsel, Jokowi Harap PTM Dilakukan dengan Prokes Ketat
Ancol Wajibkan Pengunjung Sudah Vaksinasi Covid
Masker dan Vaksinasi Perlindungan Utama dari Covid-19
Jokowi Apresiasi Vaksinator dan UPTD Puskesmas Belawa Lakukan Vaksinasi Jemput Bola
Sempat Takut dan Kabur, Intip Momen Ussy Sulistiawaty saat Jalani Vaksin
Pemprov DKI Diminta Prioritaskan Warga Belum Vaksinasi Dibanding Booster ke Pejabat

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami