Jokowi Batal Ajukan Banding Putusan PTUN soal Pemblokiran Internet di Papua

Jokowi Batal Ajukan Banding Putusan PTUN soal Pemblokiran Internet di Papua
PERISTIWA | 21 Juni 2020 06:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk tidak mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta terkait pemblokiran internet di Papua. PTUN sebelumnya memvonis Presiden dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bersalah atas pemblokiran internet di Papua pada Agustus 2019.

"Presiden sudah memutuskan untuk tidak mengajukan banding," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Purwono kepada wartawan, Minggu (21/6).

Dini mengakui, pemerintah sebelumnya sudah mengajukan banding atas putusan tersebut. Namun, dia menyatakan pengajuan banding itu akhirnya ditarik dengan alasan karena pemerintah memang telah menjalankan putusan PTUN.

"Jadi tidak ada lagi substansi yang harus diperdebatkan. Konsentrasi pemerintah pada saat ini lebih baik diarahkan kepada hal-hal yang lebih penting terutama terkait situasi pandemi Covid-19," jelas Dini.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Majelis Hakim PTUN Jakarta...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami