Jokowi Beri Penghargaan Fadli & Fahri: Berbeda Dalam Politik Bukan Berarti Bermusuhan

Jokowi Beri Penghargaan Fadli & Fahri: Berbeda Dalam Politik Bukan Berarti Bermusuhan
Upacara Pemberian Tanda Kehormatan di Istana. ©2020 Istimewa
PERISTIWA | 13 Agustus 2020 11:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bintang penghargaan pada beberapa tokoh. Salah satunya pada wakil ketua umum Partai Gelora, Fahri Hamzah dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Jokowi menjelaskan anugrah tersebut diberikan dengan pertimbangan yang dilakukan oleh Tim Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (Dewan GTK) periode Agustus 2020.

"Ya ini apa penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa, dan ini lewat pertimbangan yang matang oleh dewan, pertimbangan yang sudah matang," katanya usai memberikan penghargaan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

Dia mengatakan, walaupun berbeda pandangan politik dengan Fahri Hamzah dan Fadli Zon bukan berarti bermusuhan. Hubungan baik pun kata Jokowi tetap terjaga hingga saat ini.

"Bahwa misalnya ada pertanyaan Pak Fahri Hamzah dan Pak Fadli Zon berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik bukan berarti kita bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara, inilah negara demokrasi, saya berteman baik dengan fahri hamzah dan pak fadli zon," ungkap Jokowi sambil menunjuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Baca Selanjutnya: Diketahui tahun ini tanda jasa...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami