Jokowi Bilang ICMI Berperan Penting Jaga Persatuan dan Kerukunan
PERISTIWA | 6 Desember 2018 22:35 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) maupun organisasi kemasyarakatan Islam lainnya ikut berperan menjaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan di tahun politik ini.

"Tadi sudah disampaikan juga oleh Ketua Umum ICMI bahwa negara ini sudah majemuk. Negara ini berbeda-berbeda, warna-warni baik suku, ras, agama, adat dan tradisi yang memiliki bahasa daerah dan semuanya itu berbeda-beda," kata Jokowi di Bandarlampung usai membuka Silaknas ke-28 ICMI, Kamis malam (6/12).

Dia mengatakan, di tahun politik ini ICMI maupun ormas Islam lainnya memiliki peran yang sangat sentral di bidang politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. ICMI bisa memberikan pencerahan-pencerahan terutama kepada masyarakat mengenai pentingnya kerukunan, persatuan dan persaudaraan.

"Peran-peran seperti itu yang kita harapkan dan bisa menjelaskan secara gamblang betapa pentingnya persatuan, persaudaraan dan kerukunan di antara kita," ujarnya.

Presiden RI Joko Widodo membuka Silaknas ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Baca juga:

Ma'ruf Amin Sebut Era Sebelum Jokowi Tidak Tegakkan Pemberantasan Korupsi

Blunder-blunder Prabowo yang Untungkan Jokowi versi Survei LSI Denny JA

Ma'ruf Amin: Saya Tidak Sakit, Hanya Kaki Terkilir

Jokowi Kunjungi Keraton, Gelar Pertemuan Empat Mata dengan Sultan HB X

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah: Dua Kandidat Capres-Cawapres Masih Dibacking Orde Baru

Daerah-Daerah ini Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara

Perintah Jokowi: Semua Kementerian Fokus Bangun SDM di 2019

(mdk/rnd)

TOPIK TERKAIT