Jokowi: Covid-19 Tak akan Hilang, Kita Belajar Hidup Berdampingan

Jokowi: Covid-19 Tak akan Hilang, Kita Belajar Hidup Berdampingan
Sambutannya Jokowi di webinar UOB Economic Outlook 2022. ©2021 Liputan6.com/Tira Santia
NEWS | 16 September 2021 10:54 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) meninjau vaksinasi door to door di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh. Dalam kesempatan tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan dari pintu ke pintu akan mempercepat program vaksinasi sehingga bisa menghambat penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran covid-19 ini laju penyebarannya bisa dikendalikan," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi dalam saluran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis(16/9).

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun berharap, dengan adanya pemberian vaksinasi tersebut seluruh masyarakat bisa memberikan perlindungan. Jokowi juga mengimbau agar seluruh masyarakat harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal pada kita semuanya dan memang kita harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," ungkapnya.

Sementara itu, Jokowi menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi di Aceh kali ini akan menyasar 30.000 masyarakat dan 42.000 santri dan pelajar. Sementara itu dikutip dari keterangan pers nantinya Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh. (mdk/rnd)

Baca juga:
Aksi Super-Isoman Hibur Anak-Anak di Sukoharjo
Satgas: Belum Ada Provinsi Capai Target Tracing Kontak Erat Covid-19
Data Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran Per 16 September 2021
Kemenkes: Penanganan Covid-19 RI Diakui Dunia, Tapi Masyarakat Jangan Lengah
Anggota DPR Minta Pemerintah Perketat Tes PCR Pelaku Perjalanan Luar Negeri
Melampiaskan Emosi Akibat Pandemi di Ruang Kemarahan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami