Jokowi dan Elite Koalisi Setuju Tarik Menteri Muda ke Kabinet Kerja

PERISTIWA | 14 Mei 2019 17:02 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo telah membicarakan niatnya menarik menteri anak muda dengan para sekretaris jenderal Koalisi Indonesia Kerja. Jokowi melakukan pertemuan tersebut di restoran Heritage, Menteng, 28 April lalu.

Menurut Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate, Jokowi minta tukar pendapat terkait menarik menteri dari kalangan milenial.

"Saat di Heritage itu diskusi, generasi muda itu masuk (menteri) akan bagus juga. Dan mereka punya kompetensi era mereka," kata Johnny di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

"Semuanya berpandangan. Kami Sekjen Sekjen berpandangan begitu. Tapi tetap Pak Jokowi, pak Jokowi itu ingin mendengar apa respon itu," lanjutnya.

Nasdem setuju dengan Jokowi untuk menarik anak muda ke dalam kabinet. "Kami pun tertarik dan dukung untuk para menteri yang muda yang segar yang punya perspektif Indonesia masa depan yang energik itu tentu dengan dukungan proses politik," jelas Johnny.

Dia mengaku Nasdem memiliki sejumlah tokoh muda dan kader perempuan yang berkompeten masuk dalam kabinet. Namun, Johnny tak mau buru-buru menyodorkan nama.

"Kami Nasdem menghormati hak prerogatif presiden dan diserahkan ke pak presiden dalam arti keputusan anggota kabinet, pak presiden itu mempertimbangkan banyak hal," jelasnya.

Baca juga:
NasDem Sambut PAN Jika Ingin Gabung Koalisi Jokowi
TKN Soal Menteri: Jokowi Ingin Memberikan Ruang untuk Anak Muda
Selain Dubes Negara Sahabat, Prabowo-Sandi Undang Kubu Jokowi Bahas Kecurangan Pemilu
PAN Buka Peluang Gabung Koalisi Jokowi, Penentuannya Setelah 22 Mei
Tim Jokowi dan Prabowo Beri Catatan Penyelenggaraan Pemilu di Jabar
Wapres JK: Lima Tahun Lalu yang Dukung Pak Prabowo Akhirnya Dukung Pak Jokowi

(mdk/ded)