Jokowi dan Keluarga Gelar Tahlilan untuk Mendiang Sujiatmi di Solo

Jokowi dan Keluarga Gelar Tahlilan untuk Mendiang Sujiatmi di Solo
PERISTIWA | 27 Maret 2020 22:21 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar tahlilan dan doa bersama di halaman samping rumah mendiang Sudjiatmi Notomihardjo, Jalan Plered Raya No 9A, Sumber, Banjarsari Solo, Jumat (27/3) malam. Tahlilan untuk mendoakan ibunda Presiden diikuti oleh anggota keluarga.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di Solo sekira pukul 18.25 langsung menuju lokasi acara. Tak banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain dibatasi, kursi peserta juga diatur jaraknya sesuai dengan anjuran pemerintah, seiring mewabahnya virus Corona.

Acara tahlilan dan doa bersama dimulai seusai salat Isya pukul 19.30 WIB. Doa dan tahlil dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy Azzayadiy, K.H. Abdul Karim (Gus Karim). Selain keluarga besar kegiatan juga diikuti sejumlah santri dari Ponpes Al-Qur'aniyy Azzayadiy, Mangkuyudan, Laweyan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo selepas mengantarkan almarhumah menuju tempat peristirahatan terakhirnya, tidak mengikuti acara tahlilan dan doa bersama keluarga. Saat itu, Presiden langsung bertolak menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama sejumlah pemimpin dunia melalui telekonferensi membahas penanganan pandemi Covid-19. (mdk/ded)

Baca juga:
Ini Penyesalan Kaesang yang Belum Dilakukan Buat Neneknya, Sederhana Tapi Berarti
Foto-foto Presiden Jokowi saat Pemakaman Ibunda Tercinta, Masuk ke Liang Lahat
Sri Mulyani: Walaupun Suasana Duka, Presiden Tetap Berpartisipasi di G20
5 Potret Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi di Mundu, Berlangsung Singkat dan Sederhana
Presiden Jokowi Ikut Kuburkan Jenazah Ibunda
Dari JK hingga Ganjar Pranowo, 5 Pejabat Ini Kenang Sosok Ibunda Jokowi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami