Jokowi: Di Instagram Saya Banyak Yang Tawari Obat Penggemuk Badan, Ini Apa

Jokowi: Di Instagram Saya Banyak Yang Tawari Obat Penggemuk Badan, Ini Apa
PERISTIWA | 27 Februari 2020 11:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa saat ini penduduk Indonesia sudah mulai kreatif melihat peluang di ekonomi digital. Dia melihat masyarakat kini mulai memasarkan produknya lewat sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram.

"Di (kolom komentar) instagram saya sendiri banyak yang nawari obat penggemuk badan, ini apa?" kata Jokowi dalam acara Digital Economy Summit di Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Kamis (27/2).

"Saya pikir ini laku atau tidak tapi karena marketingnya begitu gencar tapi barang itu akan laku, meskipun bener atau enggak bener, saya enggak tahu," sambung Jokowi.

Bukan hanya itu, dia menyebut bahwa saat ini banyak penjual yang menawarkan produk kebutuhan sehari-hari di sejumlah media sosial. Menurut Jokowi, hal itu merupakan bentuk kreatifitas masyarakat yang pintar mencari peluang.

"Saya lihat ada yang jualan pakaian, ada yang jualan makanan, ada yang jualan obat peninggi badan dan akhir-akhir ini saya lihat banyak yang jualan krim pemutih kulit. Saya kadang-kadang lihat ini apa, tapi inilah sebuah kreativitas," jelasnya.

Jokowi menilai tak banyak masyarakat dari negara lain yang melakukan hal tersebut. Dia pun mengapresiasi para penjual yang memanfaatkan pasar digital untuk memasarkan produknya.

"Mungkin tidak banyak masyarakat negara lain yang cara berjualan di pasar-pasar digital seperti di Indonesia dalam lingkup kecil-kecil mungkin juga dalam kapasitas kecil tapi banyak yang melakukan," tuturnya.

Reporter: Lizsa Egeham (mdk/rhm)

Baca juga:
Presiden Jokowi Hormati Keputusan Arab Saudi Hentikan Penerimaan Jemaah Umrah
Jokowi yang Ramah dengan Para Buzzer
Sekjen Gerindra Tak Masalah Jokowi Bahas Politik dengan Buzzer di Istana
Politikus PDIP Kritik Jokowi Bicarakan Isu Reshuffle dengan Influencer
Menparekraf Wishnutama: Anggaran Rp72 M Bukan Untuk Influencer Saja
Temui Presiden Jokowi, Rabithah Al-Alam Ingin Contek Toleransi Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami