Jokowi Kagum Dengar Mendikbud dan Kapolri Menyanyi

PERISTIWA | 18 Oktober 2019 17:19 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar silaturahmi bersama Menteri Kabinet Kerja I di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10). Dalam silaturahmi tersebut diisi dengan foto bersama dan makan siang bersama. Dalam santap siang tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta dan JK tersebut dihibur beberapa lagu dari musik keroncong dari Endah Laras. Tidak hanya itu, pada menteri kabinet kerja juga ikut tampil.

Jokowi juga sempat memuji suara Menteri Pendidikan Muhajir Effendy yang mendendangkan dua lagu yaitu, stuck on you - Lionel Richie dan Yellow. Jokowi juga sempat terkejut dengan suara Muh

Baca juga:
Suka Telepon Tengah Malam, Jokowi Minta Maaf Pada Menteri Kabinet Kerja
Golkar Harap Tetap Dapatkan Kursi Menteri Sosial
Penampilan Terakhir Elek Yo Band, Sri Mulyani dan Basuki Duet Lagu My Way
PDIP: Tidak Boleh Menteri Dilantik Kibarkan Bendera Capres 2024
PDIP Sebut Penting Calon Menteri dari ASN
Cerita Wapres JK Selesaikan Konflik di Daerah Hingga Urus Menteri Malas

ajir.

"Saya tadi mikir Prof Muhadjir naik ke pentas mau ngaji pikiran saya, mau tausiyah ternyata mau nyanyi lagu langsung stuck on you dan yellow dan saya baru dengar siang hari ini beliau sangat menghayati lagunya, sangat-sangat menghayati sekali," kata Jokowi memuji Muhadjir di hadapan menteri kabinet kerja.

Muhadjir pun langsung menyambut dengan tersenyum. Dengan suara indah milik Muhadjir, kata Jokowi, Elek Yo Band yang digagas para menteri yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Hanif Dakiri Menteri Ketenagakerjaan akan menyesal tidak merekrut Muhadjir.

"Jadi karena terbukti grup banyak Pak Basuki Elek Yo band enggak pernah menampilkan Pak Muhadjir," kata Jokowi.

Tidak hanya Muhadjir yang membuat Jokowi terkesima. Suara Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga membuat dia terkejut. Dia menilai suara Tito mirip penyanyi Paul Angka.

"Kedua saya kaget ternyata Pak Tito Karnavian suaranya saya milih Pak Tito atau Polanta tetapi saya pilih Paul Angka, tetapi suara Pak Tito hampir mirip-mirip dengan Paul Angka," kata Jokowi sambil berseloroh.

Candaan Jokowi pun disambut hangat para menteri kabinet kerja. Mereka tertawa sambil menikmati hidangan mulai dari camilan hingga kopi.

(mdk/eko)