Jokowi: Kalau Elitenya Rukun, di Bawah Juga kan Dingin

PERISTIWA | 24 Mei 2019 15:51 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi mengaku hingga kini belum bertemu dengan pesaingnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Jokowi menegaskan, terbuka bagi siapapun untuk bekerja sama untuk membangun negara.

"Belum. Enggak tahu," ucap Jokowi saat ditanya soal pertemuan dengan Prabowo. Hal itu dia ucapkan usai bertemu mantan Presiden BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Jokowi juga mengaku belum mendapat informasi dari Wapres Jusuf Kalla mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo dalam pertemuan yang terjadi Kamis (23/5) malam.

"Setelah coblosan, saya sudah sampaikan, berinisiatif untuk bertemu, tapi sampai sekarang belum bertemu. Akan dilihat baik oleh masyarakat oleh rakyat, mendinginkan suasana. Kalau elitenya rukun, di bawah juga kan dingin," ujarnya.

Jokowi juga mengungkapkan, pertemuannya dengan pimpinan parpol non koalisi seperti PAN dan Demokrat sebagai bagian dari proses pendinginan.

"Setelah 8 bulan kampanye, ini proses pendinginan, bertemu Pak Zul, Mas AHY, semuanya. Kita ini terbuka pada siapapun," ujarnya.

Terkait pertemuannya dengan Habibie, Jokowi mengungkapkan, "Tadi disampaikan Pak Habibie, urusan persatuan tidak ada tawar menawar lagi," pungkasnya.

Baca juga:
Presiden Jokowi Bertemu B.J Habibie di Istana
Relawan 01 Polisikan Pemuda yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto
TKN Sebut Peluang Buwas Jadi Menteri Tergantung Kewenangan Jokowi
Presiden Jokowi Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham
Indonesia Dapat Julukan Macan ASEAN
Provokator Kerusuhan 22 Mei Ajak Massa Serang Jokowi saat Pidato di Johar Baru

(mdk/bal)