Jokowi: Kedisiplinan Kerbau Harus Kita Tunjukkan untuk Menyelesaikan Tantangan Krisis

Jokowi: Kedisiplinan Kerbau Harus Kita Tunjukkan untuk Menyelesaikan Tantangan Krisis
Jokowi Bertolak ke Kalimantan. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 20 Februari 2021 11:12 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak perayaan Imlek Nasional tahun 2021. Dia berharap, masyarakat kuat dan disiplin menghadapi tantangan krisis pada Imlek tahun kerbau ini.

"Semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan tantangan yang ada dan mencapai tujuan yaitu kemajuan kemajuan yang signifikan," katanya secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/2).

"Kekuatan, keberanian, keteguhan dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan tantangan yang ada yaitu krisis saat ini," sambungnya.

Jokowi melanjutkan, penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid harus terus dilakukan. Seperti pendisiplinan 3M, 3T dan PPKM skala mikro.

"Dan juga vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan efektif, semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk itu," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dia berharap, di tahun kerbau ini masyarakat secara bersama sama bergotong royong dan bisa menggerakkan kekuatan besar negara. Jokowi mengajak masyarakat berani dan disiplin untuk berani melakukan lompatan serta terobosan baru.

"Agar kita bisa terlepas dari krisis kesehatan dan ekonomi, agar kita kita bisa mencuri start lebih awal dibandingkan negara lain dan menjadi negara maju yang kita cita-citakan," terangnya.

"Segenap warga negara Tionghoa di seluruh Indonesia saya menyampaikan ucapan hari raya Imlek ke 2572. Selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021, tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, tahun yang menguatkan kesetiaan kita pada bangsa dan negara," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Nasional, G. Sulistiyanto mengatakan peringatan Imlek secara virtual sebagai bentuk kepedulian, tak saja bagi diri sendiri, dan orang-orang terdekat, namun juga pada masyarakat luas demi memutus rantai menyebaran virus covid-19.

"Tahun ini, kebersamaan hadir dalam wujud yang berbeda, yakni melalui niat tulus kita memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," kata Sulistiyanto.

"Apresiasi tertinggi kepada masyarakat Tionghoa yang dengan sepenuh hati menjalankan imbauan pemerintah dan ajakan panitia guna memperingati tahun baru dalam nuansa kesederhanaan, menghindari aktivitas publik maupun kerumunan," tambah dia. (mdk/fik)

Baca juga:
Jubir: Akun Presiden Jokowi Diserang dengan Kata-kata Makian Selama 24 Jam
Perpres Diteken Jokowi, Kejagung Kini Urusi Pidana Militer
Daftar Utang Indonesia dari era Presiden Soekarno Hingga Jokowi, Jumlahnya Fantastis
Jokowi Harap Bendungan Tapin Dapat Mengendalikan Banjir dan Perkuat Ketahanan Pangan
Bertolak ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Tapin
Kapolri: Mafia Tanah Jadi Perhatian Khusus Presiden, Usut Siapapun Bekingnya!

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami