Jokowi Kunjungi Keraton, Gelar Pertemuan Empat Mata dengan Sultan HB X

PERISTIWA | 6 Desember 2018 17:35 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi Keraton Yogyakarta dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Kamis (6/12). Jokowi bertemu empat mata dengan Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih lengan panjang, Jokowi tiba di Keraton Yogyakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Setibanya di Regol Keben, Jokowi pun segera masuk ke dalam kompleks Keraton Yogyakarta.

Sekitar pukul 12.05 WIB, Jokowi kemudian keluar dari area kompleks Keraton Yogyakarta. Diantar oleh Sri Sultan HB X dan ketiga putrinya yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono dan GKR Hayu, Jokowi pun langsung meninggalkan area kompleks Keraton Yogyakarta.

Putri sulung Sri Sultan HB X, GKR Mangkubumi membenarkan jika Jokowi bertemu empat mata dengan Sri Sultan HB X. Pertemuan itu dilakukan di Gedong Jane.

"Inggih. Bertemu dengan Sultan. Tadi di Gedung Jane pertemuannya," ujar GKR Mangkubumi, Kamis (6/12).

GKR Mangkubumi mengaku tak tahu menahu isi pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Sri Sultan HB X. Sebab dirinya mengaku tak ikut masuk dalam pertemuan di Gedung Jane itu.

"Aku ra ngerti pembicarane opo, aku ra nang kono, ra melu (saya tidak tahu pembahasannya apa, saya tidak di situ, saya tidak ikut)," tutup GKR Mangkubumi.

Usai pertemuan tersebut, baik pihak Jokowi maupun Sri Sultan HB X tak ada yang berkomentar tentang isi pertemuan tersebut.

(mdk/bal)