Jokowi: Layarku Sudah Terkembang, Kemudiku Sudah Terpasang

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 16:39 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama memajukan Indonesia. Hal tersebut dia ungkapkan dalam pidato perdana yang dia sampaikan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di sidang Paripurna, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

"Saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkomitmen 'Pura babbara' sompekku… Pura tangkisi' golikku…' 'Layarku sudah terkembang… Kemudiku sudah terpasang… Kita bersama menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh lembaga-lembaga negara, kepada jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, serta seluruh komponen bangsa yang turut mengawal pemerintahan selama 5 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik," terangnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Jokowi ke Calon Menteri: Bagi yang Tidak Serius, Pasti Saya Copot
Jokowi: Kemiskinan Dekati 0 Persen Pada 2045, Sudah Kita Hitung Sangat Memungkinkan
Ketua MPR Sampaikan Pantun Penghormatan JK dalam Bahasa Bugis
Sah, Jokowi dan Ma'ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres Periode 2019-2024
Ketua MPR Bacakan Pantun 'Nasi Goreng Ibu Mega' untuk Prabowo
Sedah Mirah Hadiri Pelantikan Jokowi, Jan Ethes Temani Ibunda di Solo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.