Jokowi Menang Mutlak di Manggarai Timur NTT, Prabowo Cuma Kantongi 16.283 Suara

PERISTIWA | 7 Mei 2019 22:00 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang mutlak di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Pilpres 17 April 2019, seperti dikutip dari Antara.

Di wilayah barat Pulau Flores ini, Jokowi meraup 132.190 suara, sementara saingannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 16.283 suara.

Perolehan suara pasangan calon presiden itu terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mulai digelar di Kupang, Selasa (7/5).

Pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi hari pertama itu, Kabupaten Manggarai Timur merupakan daerah pertama dari enam kabupaten yang akan membacakan hasil pleno tingkat kabupaten.

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU NTT, Thomas Doho yang didamping empat komisioner lainnya itu, tercatat pula suara sah untuk Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 148.473 dan suara tidak sah sebanyak 2.853 suara.

Setelah selesai pleno untuk Kabupaten Manggarai Timur, KPU menunda sementara pleno untuk rehat.

"Rapat pleno pada hari pertama ini, dijadwalkan akan dilakukan untuk enam kabupaten di NTT yakni Manggarai Timur, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Tengah, Ngada dan Nagekeo," kata Thomas Doho kepada wartawan.

Rapat pleno tingkat provinsi itu dihadiri utusan partai politik bersama para saksi, baik dari parpol maupun calon DPD. (mdk/cob)

Baca juga:
Pleno KPU Banten: Prabowo-Sandi Kuasai 5 Kabupaten/Kota
Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Kota Serang dan Pandeglang
Kejar Penyelesaian Penghitungan Suara, KPU Kota Tangsel Tambah Personel di Kecamatan
Prabowo Menang di Kabupaten Paser Kaltim dan Lebak Banten
BIN Sarankan Rekapitulasi Suara Pemilu Gunakan Sistem Elektronik
Berawal Razia Teroris, Ini Kronologi Terungkap Ribuan C1 Diduga Palsu di Menteng

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.