Jokowi Minta Jaksa Agung hingga KPK Kawal Program PEN

Jokowi Minta Jaksa Agung hingga KPK Kawal Program PEN
PERISTIWA | 3 Juni 2020 10:34 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan saat ini pandemi Covid-19 buat ekonomi nasional berdampak. Sebab itu Mantan Wali Kota Solo tersebut mengingatkan agar program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dilakukan dengan hati-hati dan transparan.

"Saya ingatkan program pemulihan ekonomi harus dilakukan secara hati-hati, transparan, akuntable, mampu mencegah terjadinya moral hazard. Ini penting sekali," kata Jokowi saat menggelar rapat terbatas terkait Penetapan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 melalui siaran telekonference di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Jokowi juga meminta agar pemangku kebijakan bisa mendampingi dan mengawasi terkait pemulihan program ekonomi. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar KPK bisa dilibatkan untuk memperkuat sistem pencegahan.

"Saya minta pada Jaksa Agung, BPKP, LKPP dari awal sudah melakukan pendampingan, dan jika diperlukan KPK bisa dilibatkan untuk memperkuat sistem pencegahan," tegas Jokowi.

Baca Selanjutnya: Gerak Cepat Agar Tidak Merosot...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami