Jokowi Minta Kawasan Padat dengan Interaksi Tinggi Diberi Prioritas Vaksin Covid-19

Jokowi Minta Kawasan Padat dengan Interaksi Tinggi Diberi Prioritas Vaksin Covid-19
Jokowi Hadir Kegiatan Vaksinasi di Lapangan Stadion Patriot Candra Bhaga. ©2021 Istimewa
PERISTIWA | 14 Juni 2021 11:57 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 massal di rumah susun (rusun) Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam kunjungan kerjanya tersebut.

"Melihat progres perkembangan vaksinasi utamanya diadakan di rusun Tanah Tinggi di Jakarta Pusat, kenapa dilakukan di sini karena ini adalah kawasan padat yang interaksi antar masyarakat sangat tinggi, sehingga diberikan prioritas untuk diberi vaksinasi," kata Jokowi, Senin (14/6).

Jokowi berharap dengan adanya vaksinasi tersebut angka penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut bisa ditekan. Sehingga tercipta kekebalan komunal atau herdimmunity.

"Bayangkan kalau di rusun ini ada yang terkena menyebarkan akan cepat sekali vaksinasi diperlukan di Tanah Tinggi," kata dia.

Sebelumnya diketahui pada hari ini, Jokowi juga sempat meninjau pemberian vaskinasi di Waduk Pluit, Jakarta Pusat. Dalam tinjauan tersebut Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pagi hari ini meninjau vaksinasi massal di Waduk Pluit dibuka untuk masyarakat dan akan dilakukan vaksinasi massal 5.000 orang," bebernya. (mdk/gil)

Baca juga:
1.200 Warga Soloraya Divaksinasi Covid-19, Sebagian Besar Lansia
Jokowi Beri Anies Target: 7,5 Juta Penduduk Sudah Tervaksinasi Sampai Akhir Agustus
Jokowi Beri Target Vaksinasi di Jakarta 100 Ribu Orang Per Hari
VIDEO: Jika Covid-19 Tak Terkendali, Jakarta Masuki Fase Genting
Jokowi Harap Daerah Tiru Bekasi Jadikan Stadion Sepak Bola Vaksinasi Massal Covid-19
80 Persen Tenaga Pengajar Sudah Divaksin, Pemkot Medan Siap Mulai Sekolah Tatap Muka

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami