Jokowi Minta Kementerian dan Pemda Aktif Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Jokowi Minta Kementerian dan Pemda Aktif Sediakan Tempat Isolasi Mandiri
Presiden Jokowi bagikan sembako dan vitamin di Sunter. ©BPMI
NEWS | 16 Juli 2021 19:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Kementerian dan Lembaga untuk aktif membuat tempat-tempat isolasi mandiri. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya angka kasus pasien Covid-19.

"Dengan tingginya angka pasien isolasi mandiri maka kepada kementerian lembaga diminta untuk proaktif membuat isolasi mandiri pada kementerian lembaga masing-masing," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7).

Jokowi meminta agar tempat-tempat tersebut dipersiapkan dengan baik dan bekerja sama antar lembaga, kementerian hingga Pemerintah Daerah. Sehingga nantinya Pemerintah Pusat akan mempersiapkan obat-obat untuk para pasien yang melakukan isolasi mandiri.

"Kalau kementerian/lembaga-nya besar atau pemdanya besar maka minimum bisa 300 s/d 500 pasien dan untuk itu dibuat secara baik dipersiapkan dan kemudian nanti pemerintah juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan seluruh obat-obatan kepada isoman yang akan bergabung itu," jelas Pramono.

Diketahui hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 54.000 dari data Kamis (16/7) yang menunjukkan masih 2.726.803 orang. Penambahan ini membuat total kasus positif Covid-19 nasional menembus 2.780.803 orang.

(mdk/fik)

Baca juga:
Wisma Makara UI 2 Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Dharma Pertiwi: Jangan Anggap Enteng Setiap Kasus dan Mengucilkan Pasien Covid-19
Zona Merah Covid-19 di Kawasan Perumahan
Banyak Pegawai Positif Covid-19, Pemkot Palembang Berlakukan WFH 75 Persen
Menko Muhadjir Sebut Indonesia Darurat Militer Hadapi Covid-19
2 Minggu, 36 Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Banten Meninggal Dunia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami