Jokowi Minta Penyediaan Internet di 12.500 Desa Dipercepat

Jokowi Minta Penyediaan Internet di 12.500 Desa Dipercepat
PERISTIWA | 3 Agustus 2020 12:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajarannya mempercepat perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital. Salah satunya, dengan melakukan penyediaan internet di desa-desa.

"Saya kira kemarin kita sudah bicara dengan Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) mengenai ini. Kemudian percepatan penyediaan layanan internet di 12.500 desa atau kelurahan serta di titik-titik layanan publik," jelas Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Senin (3/8).

Menurut dia, pandemi virus corona (Covid-19) harus dijadikan sebagai momentum untuk mempercepat transformasi digital. Pandemi corona mengubah cara kerja, belajar, hingga aktivitas masyarakat.

"Karena di masa pandemi maupun next pandemi mengubah secara struktural, cara kerja, cara beraktivitas, cara berkonsumsi, cara belajar, cara bertransaksi yang sebelumnya offline dengan kontak fisik menjadi lebih banyak ke online dan digital," katanya.

Baca Selanjutnya: Siapkan Roadmap Transformasi Digital...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami