Jokowi Minta Terawan Tangani Masalah Stunting dan Obat-obatan

PERISTIWA | 24 Oktober 2019 14:34 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menangani masalah stunting. Mengingat stunting merupakan salah satu masalah besar di Indonesia.

"Ya jelas masalah stunting," kata Terawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/10).

Selain itu, Jokowi meminta Terawan memberikan atensi terhadap persoalan obat-obatan. Sebagai informasi, Indonesia memiliki ribuan jenis tanaman obat yang tersebar di berbagai daerah. Namun, hingga saat ini, hampir 90 persen bahan baku obat-obatan di Indonesia bergantung impor dari negara lain.

"Masalah juga obat-obatan, nanti akan saya tanyakan kepada para direktur saya untuk memaparkan, sehingga saya tahu duduk persoalannya, sehingga akan ada percepatan dan asas manfaat yang baik," ucapnya.

Khusus penanganan stunting, Terawan mengaku akan menggandeng kementerian lain. Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini berjanji akan melakukan koordinasi sampai ke level bawah untuk menelusuri penyebab stunting.

"Harus dicek betul apakah kita harus meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat sehingga masalah stunting bisa ditangani dengan baik atau diturunkan angka stuntingnya ke level yang rasional sesuai dengan apa yang kita inginkan," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Tak Mau Tanggapi Penolakan IDI, Menkes Terawan Ingin Fokus Kerja
Jadi Menkes, Dokter Terawan Tetap Berikan Konsultasi
Bahagia Dilantik Jadi Menkes, Dokter Terawan Janji Atasi Stunting
Daftar Sementara Harta Kekayaan Para Menteri Jokowi, Paling Tajir Prabowo Subianto
Dilantik Jadi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Segera Mundur dari TNI
Ini Para Jenderal TNI dan Polri yang Jadi Menteri Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.