Jokowi naikkan pendapatan operasional Babinsa 771 persen

PERISTIWA | 5 Juni 2018 20:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat buka puasa bersama TNI-Polri menyatakan, akan menaikkan pendapatan operasional kepada tiap anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh Indonesia. Peningkatan mencapai 771 persen dan ditujukan sebagai apresiasi terhadap kinerja mereka khususnya yang berada di daerah pelosok.

"Ini melompat 771 persen. Saya kira seluruh Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan ini akan sangat bergembira. Terutama yang berada di pelosok," kata Jokowi dalam sambutannya di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6).

Menurut data, Jokowi mengatakan pendapatan operasional Babinsa terendah ada di angka Rp 310 ribu. Mulai Juli 2018 pendapatan terendah akan meningkat menjadi Rp 2,7 juta.

"Khusus untuk Babinsa, dimulai nantinya di bulan Juli akan ada kenaikan pendapatan operasional yang biasanya per bulan terendah Rp 310 ribu akan dinaikkan menjadi Rp 2.7 juta," jelas Jokowi.

Selain kenaikan pendapatan operasional, Jokowi juga menyinggung soal gaji ke-13 dan tunjangan THR. Jokowi pun menjanjikan adanya kenaikan tunjangan kinerja bagi TNI dan juga Polri sebesar 70 persen.

"Semoga tunjangan THR sudah terima semuanya. Kemudian nanti ditunggu lagi Juli ada gaji ke 13. Selain itu juga akan saya umumkan mengenai kenaikan kinerja atau Tukin yang akan juga diberikan di bulan Juli. TNI-Polri, semuanya naik jadi 70 persen," ujar Jokowi.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com


Presiden Jokowi tegaskan pemerintah tetap memperkuat KPK
Jokowi puji kesolidan TNI dan Polri tangani terorisme
Jokowi-JK dan sejumlah menteri buka puasa bareng TNI-Polri di Cilangkap
Jokowi dan JK bakal buka bersama dengan TNI-Polri di Mabes Cilangkap
Jokowi ajak artis dan vloger demamkan Asean Games 2018

(mdk/rzk)