Jokowi pamitan sambil bagikan santunan

Jokowi pamitan sambil bagikan santunan
PERISTIWA | 21 Maret 2012 13:13 Reporter : Parwito

Merdeka.com - Sekembalinya dari Jakarta, bakal calon Gubernur Joko Widodo atau langsung berpamitan dengan warga Solo di Kawasan Kali Sonto, Kampung Mbororejo, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jateng Rabu(21/3).

Disela-sela pamitannya, membagi-bagikan santunan berupa sembako dan uang. Santunan itu diberikan kepada warga manula dan anak-anak.

Dari pantauan merdeka.com, begitu tiba di perkampungan yang dulu dikenal dengan kawasan banjir ini, langsung turun dari mobil dinasnya disambut puluhan warga mulai dari anak-anak hingga manula.

"Saya mau sampaikan ke warga bahwa ini tugas saya dari DPP PDIP untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta. Selama dua hari ini saya akan ke beberapa titik menyampaikan pamitan ini ke warga. Saya berharap warga saya sendiri tidak berat melepas saya," kata .

"Itulah hidup tidak bisa memilih dan ini tidak tahu apakah terpilih atau tidak saya serahkan di atas," imbuhnya.

Mendapat pamitan dari , beberapa merasa keberatan dan menyesalkan kepergian ke Jakarta. Namun setelah diberikan pengertian terkait pencalonannya sebagai gubernur DKI Jakarta warga pun dengan setengah hati merelakan.

"Saya sendiri bersama teman akan berdoa kalau Pak dicalonkan gubernur sukses. Sebagai masyarakat kami merasa keberatan tapi kami harus mendorong supaya jadi. Bukan hanya sebagai gubernur tapi kalau bisa juga jadi RI 1 nantinya," ungkap Suranto sesepuh desa.

Suranto berdoa agar tidak hanya dipilih oleh warga Solo, tapi juga warga Jakarta. Ia juga berharap partai-partai lain mendukungnya.

"Tidak hanya PDIP saja yang mendukung  tapi segala penjuru Surakarta mendukung Pak ," tegas Suranto.

Usai berpamitan, langsung membagikan sembako kepada ratusan warga khususnya warga yang manula. Selain itu juga membagi-bagikan uang kepada seluruh warga terutama anak-anak kecil. (mdk/has)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami