Jokowi: Pemerintah Capai Target 716 Ribu Vaksinasi Covid-19 Per Hari

Jokowi: Pemerintah Capai Target 716 Ribu Vaksinasi Covid-19 Per Hari
Jokowi Hadir Kegiatan Vaksinasi di Lapangan Stadion Patriot Candra Bhaga. ©2021 Istimewa
PERISTIWA | 21 Juni 2021 19:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah telah mencapai angka 716 ribu vaksinasi per hari, pada Kamis (21/6). Hal tersebut kata Jokowi dilakukan sebagai salah satu cara selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk menekan angka kasus Covid-19 yang saat ini sedang alami lonjakan di beberapa daerah.

"Sejak Kamis pekan ini, sesuai target yang saya berikan, pemerintah telah mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya," katanya dikutip merdeka.com dalam akun instagram @Jokowi, Senin (21/6).

Dia pun menaikan target untuk ke depan yaitu satu juta orang per hari pada Juli 2021. Jokowi yakin target tersebut dapat tercapai dengan koordinasi antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, hingga Pemda.

"Kita akan berusaha mencapai angka satu juta vaksinasi per hari. Dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah, target tersebut tentu akan kita capai," ujarnya.

Sementara itu Jokowi mengungkapkan, saat ini Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Jumlah tersebut kata dia adalah bagian dari sekitar 426,8 juta dosis vaksin Covid-19 yang telah kita amankan melalui berbagai pendekatan bilateral dan multilateral.

"Seraya berupaya mempercepat program vaksinasi nasional ini, pemerintah berharap masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tutupnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami