Jokowi Perintahkan Segera Selesaikan Pembebasan Lahan yang Hambat PSN

Jokowi Perintahkan Segera Selesaikan Pembebasan Lahan yang Hambat PSN
PERISTIWA | 29 Mei 2020 10:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi perintahkan agar segera selesaikan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dia pun menerima laporan ada beberapa hambatan yang belum bisa diselesaikan salah satunya terkait urusan pembebasan lahan.

"Selesaikan secepatnya, secepatnya, berbagai hambatan bagi pelaksanaan PSN di lapangan. Saya menerima laporan bahwa hambatan yang paling besar masih ada urusan pembebasan lahan," kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dampak Covid-19 melalui siaran telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta agar PSN yang sedang berjalan dipercepat khususnya yang berdampak bagi penguatan ekonomi rakyat. Serta yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

"Saya mencatat beberapa PSN yang sangat penting bagi penguatan ekonomi rakyat, misalnya seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat," kata Jokowi.

1 dari 1 halaman

Sebab itu, Jokowi minta agar semua segera diselesaikan. Walaupun di tengah pandemi Covid-19. Sebab itu, dia imbau agar protokol kesehatan tetap dilakukan.

"Saya ingin memastikan bahwa program-program ini tetap berjalan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," ungkap Jokowi. (mdk/rnd)

Baca juga:
Airlangga Rekomendasikan 89 PSN Baru, Total Nilai Rp 1.422 triliun
Jokowi Sisir 245 Proyek Strategi Nasional Usulan yang Jadi Prioritas
Jokowi Teken Perpres Pendanaan Pengadaan Tanah Proyek Strategi Nasional
Virus Corona Buat Target Produksi Proyek Strategis Nasional Sektor Migas Molor
Pulihkan Ekonomi di 2021, Pemerintah Siapkan 41 Proyek Strategis Unggulan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5