Jokowi Perkenalkan 12 Staf Khusus Sore Ini, Ada 7 Nama Baru

PERISTIWA | 21 November 2019 13:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan nama-nama staf khusus yang akan membantunya selama lima tahun ke depan. Total ada 12 nama staf khusus yang akan diperkenalkan Jokowi ke publik pada Kamis sore.

"Presiden akan segera mengumumkan (staf khusus) dan mudah-mudahan akan diperkenalkan hari ini," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11).

Dia mengatakan dari 12 nama staf khusus itu, 7 di antaranya adalah wajah baru. Sementara lima nama lainnya adalah staf khusus Jokowi pada periode 2014-2019.

"5 nama lama, 7 nama baru. 12 nama sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden," ucap Pramono.

Kendati begitu, dia enggan membocorkan siapa saja sosok yang akan menjadi staf khusus presiden. Sementara soal kabar CEO and Founder Creativepreneur Putri Indahsari atau Putri Tanjung menjadi stafsus Jokowi, Pramono tak membantahnya.

"Sabar," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Putri Chairul Tanjung

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada salah satu anak dari Chairul Tanjung yang akan menjabat sebagai Staf Khusus Jokowi.

"Saya tidak mendengar secara jelas tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Arsul mengatakan, Jokowi tidak mengucapkan secara gamblang alasan Jokowi pilih stafsus perempuan dan milenial. Namun, kata dia, Jokowi memang ingin beberapa jabatan diisi seperti itu.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga, Firli Bahuri Menghadap Presiden Jokowi
Jokowi Ingin Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Gunakan Komponen Lokal
Agus-Laode-Saut Ajukan Uji Materi ke MK: Ingin Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Jokowi Bertemu Delegasi Jepang, Bahas Proyek Gas Masela
Jokowi Bertemu PM Singapura Bahas Investasi Hingga SDM
Jokowi Bertemu JAPINDA di Istana Merdeka
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Parlemen Singapura

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.