Jokowi Puji Menu Buka di Rumah Oso: Paling Enak Ya

PERISTIWA | 15 Mei 2019 21:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Jokowi pun memuji hidangan yang disajikan oleh Ketum Partai Hanura itu.

Menurut dia, dari beberapa acara buka puasa bersama yang dihadirinya, hidangan yang disajikan OSO paling enak. Jokowi sebelumnya juga menghadiri undangan buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Ya buka puasa, ini menu paling enak ya," ucap Jokowi usai berbuka puasa di kediaman OSO di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2019).

Jokowi menyebutkan beberapa hidangan yang disajikan OSO mulai dari sop kambing hingga bakmi godog. Ada pula makanan kesukaannya yaitu, sate kambing.

"Ada sop kambing, ada jagung bakar ada, bakmi godoknya ada, sate kambingnya ada. Komplet," katanya.

Dalam acara ini, OSO sempat mengutarakan ucapan perpisahan kepada Presiden Joko Widodo lantaran terakhir menjabat di DPD. OSO pun mengutarakan curahan hatinya lantaran putusan MK yang menyatakan anggota DPD tidak boleh diisi pengurus partai politik.

"Ini adalah hari terakhir saya untuk buka puasa bersama di DPD lagi, karena saya sudah diputuskan oleh MK, tapi orangnya enggak berani datang ke sini," kata OSO di hadapan Presiden Joko Widodo di rumah kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

OSO menjelaskan, dirinya harus mundur jika ingin jadi ketua DPD. Sampai di tingkat KPU, termasuk tingkat Presiden, sudah ditandatangani, tetapi tidak diakui oleh KPU. Namun OSO tetap memilih menjadi ketua umum partai Hanura.

"Tapi dengan syarat harus mundur jadi ketua Partai. Saya bagaimana bisa berkhianat sudah menerima partai. Saya enggak bisa korbankan apapun, apa boleh buat, tidak perlu, saya akan tetap di situ (partai)," ungkap OSO.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, serta Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Ada juga Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua MA Hatta Ali, Ketua PKPI Hendropiyono, dan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Jajaran Pimpinan dan anggota DPD RI hadir dalam kesempatan ini.

Reporter: Lisza Egeham

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama di Rumah Ketua DPD
Presiden Jokowi Hadiri Buka Puasa Bersama DPD
2 Wanita Dalam Video Ancam Penggal Jokowi Digiring ke Polda Metro
Tangkap Wanita Perekam Video Ancam Penggal Jokowi, Polisi Sita KTP hingga Kerudung
Polisi Tangkap Perekam Video Ancam Penggal Jokowi
Motif HS Bikin Ancaman Penggal Kepala Presiden Jokowi

(mdk/did)