Jokowi: Saya Yakin NTT akan Makmur Kalau Bendungan Selesai

Jokowi: Saya Yakin NTT akan Makmur Kalau Bendungan Selesai
Jokowi Tinjau Lumbung Padi di Sumba. ©Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 23 Februari 2021 16:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin seluruh bendungan selesai akan memperbaiki perekonomian di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehingga kata dia, NTT tidak masuk dalam kategori kurang.

Dia menjelaskan saat ini bendungan sedang dalam proses pembangunan. Terdapat 7 bendungan dan masih berproses 4 bendungan.

Dia merinci bendungan Raknamu di kabupaten Kupang sudah selesai 2018, bendungan roteklodi kabupaten Belu juga pun sudah selesai di 2019. Kemudian pada 2021 bendungan Napun Kete rampung.

"Kalau nanti satu persatu Bendungan selesai, selesai selesai, selesai. Saya yakin tidak lama lagi NTT akan makmur dan tidak menjadi provinsi yang kategorinya kalau di negara kita masih pada kondisi yang kurang. kita lihat nanti. kalau bendungannya sudah selesai," kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka, Selasa (27/2).

Dia menjelaskan kunci kemakmuran di NTT adalah sumber air. Sebab itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengamini permintaan Gubernur NTT untuk dibuatkan bendungan lagi.

Dia mengatakan pada saat pertemuan tadi, Gubernur NTT menyampaikan di Kabupaten Sumba, Sumba Tengah dulunya banyak ekspor sapi, tetapi terhenti lantaran kekurangan air.

"Gubernur menyampaikan kepada saya minta tambah 2 lagi padahal provinsi yang lain paling banyak itu dua atau satu, tapi ya memang di sini dibutuhkan," ungkap Jokowi. (mdk/ray)

Baca juga:
Jokowi akan Tinjau Lumbung Pangan dan Resmikan Bendungan Napun Gete NTT
PUPR Target Pembangunan Bendungan Manikin di Kupang Rampung Akhir 2022
Jokowi Harap Bendungan Tapin Dapat Mengendalikan Banjir dan Perkuat Ketahanan Pangan
Bertolak ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Tapin
Presiden Jokowi akan Resmikan 3 Bendungan Pekan Depan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami