Jokowi: Semua Pelajar Sudah Divaksinasi Langsung Bisa PTM, Asal Tidak PPKM Level 4

Jokowi: Semua Pelajar Sudah Divaksinasi Langsung Bisa PTM, Asal Tidak PPKM Level 4
Jokowi Tinjau Vaksinasi di SLB Negeri 1 Yogyakarta. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 13 September 2021 12:08 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) meninjau vaksinasi di SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan program vaksinasi massal di 10 provinsi secara virtual. Dalam tinjauan tersebut Jokowi berharap para pelajar segera mendapatkan vaksinasi agar bisa menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan syarat tidak berada pada wilayah PPKM level 4.

"Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya covid dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka. Ya nanti semuanya setelah divaksin langsung bisa pembelajaran tatap muka, asal tidak berada di level 4," katanya dalam siaran youtube sekretariat presiden, Senin(13/9).

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun berharap kepada kepala sekolah jika seluruh siswanya sudah divaksin agar segera melakukan PTM. Tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan serta wilayah PPKM.

"Jadi kalau sudah divaksin segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan, yang paling penting sudah berada di level 3 atau level 2. Kalau masih di level 4 memang agar direm dulu, jangan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu," ujarnya.

Jokowi meminta agar seluruh kepala sekolah untuk segera menghubungi pemerintah daerah mulai dari bupati dan wali kota. Hal tersebut agar program vaksinasi untuk pelajar bisa diselesaikan dengan cepat dan sesuai dengan target.

"Bisa dibantu Pak Ka BIN, bisa dibantu KABINDA, Polri, TNI semuanya, paling penting kecepatan harus bisa diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar dan murid agar bisa segera kita semuanya melakukan tatap muka terbatas," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (mdk/fik)

Baca juga:
Diduga Terpapar Hoaks, Orang Tua di Aceh Belum Izinkan Anaknya Jalani Vaksinasi
Potret Pelajar Bangladesh Kembali Bersekolah Usai Pembatasan Dicabut
Menko Muhadjir Dorong PTM: Jangan-Jangan Masuk Pertama Siswa Tidak Kenal Gurunya
Dukung Percepatan PTM, Polisi Gelar Vaksinasi 4.613 Pelajar di Klaten
19 Sekolah di Kota Kediri Bakal Gelar PTM Terbatas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami