Jokowi Setujui Peralihan Kekuasaan di Tubuh Veteran TNI

PERISTIWA | 10 Oktober 2019 11:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10). Jokowi didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita

Agus Gumiwang menuturkan, dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI Purn Rais Abin menyampaikan akan mengadakan musyawarah kerja nasional yang digelar hari ini dan akan dilakukan peralihan kepemimpinan. Rais akan digantikan oleh wakilnya saat ini yaitu Saiful Sulun.

"Itu karena biar gimana pun, kepentingan dari itu berdasarkan kepres. Dari bapak presiden, alhamdullilah bapak presiden menyetujui memberikan approval," kata Agus usai pertemuan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Sementara itu, Rais Abin merasa bahagia lantaran ada regenerasi kepemimpinan dan nantinya akan dilantik secepatnya.

"Kabar baik, kita berhasil melaksanakan regenerasi kepemimpinan yang sekarang. Mulai hari ini, pejuang kemerdekaan veteran pembela kebenaran. Kita laporkan itu, nanti kelanjutannya disampaikan ke Istana," kata Rais.

Diketahui dalam acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hadjijo, Ketua Tim Ahli LVRI, Masda TNI (Purn) FX. Soejitno, Sekretaris Jenderal LVRI, Marsda TNI (Purn) IG. N. Danendra, Ketua Yayasan Gedung Veteran RI.

Baca juga:
Danardono Habisi Tentara Belanda Hanya dengan Bambu Runcing Kecil
Misi Sanjoto Selamatkan Jenderal Soedirman dari Kejaran Jepang
Kisah Abah Emang Selamat usai Terkena 8 Tembakan dan Tusukan Bayonet Belanda
Kisah Mak Ukar, Wanita Pengantar Makanan Para Pejuang Kemerdekaan yang Terlupakan
Anies Rencanakan Gratiskan PBB Keluarga Veteran
Bawa Piagam, Keluarga Veteran dan Purnawirawan Geruduk KPU

(mdk/noe)