Jokowi Tak Lihat Ahok di Acara Imlek: Setelah jadi Komut Pertamina Kok Tidak Datang

Jokowi Tak Lihat Ahok di Acara Imlek: Setelah jadi Komut Pertamina Kok Tidak Datang
PERISTIWA | 30 Januari 2020 10:58 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/1). Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menanyakan keberadaan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tidak hadir dalam acara.

Awalnya Jokowi sempat menyapa Nathania Purnama, putri Ahok dan mantan istrinya Veronica Tan. Dari layar ruangan, Nia terlihat memainkan alat musik sambil mengenakan baju hijau.

"Di orkestra ada Nia ya, Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero," kata Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian menanyakan Ahok yang tidak hadir dalam acara. Jokowi pun menyinggung jabatan Ahok sekarang sebagai Komisaris Utama Pertamina.

"Teman saya Pak Ahok, tapi saya tanya kok gak datang, setelah jadi komisaris Utama Pertamina kok gak datang," ucap Jokowi.

1 dari 1 halaman

Dalam acara itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia negara beragam yang memiliki 714 suku. Dia bilang bahwa di Indonesia harus bersatu dan tidak memandang suku, agama, etnis dan golongan.

Selain kepala negara, acara tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim serta sejumlah pejabat negara lain. (mdk/lia)

Baca juga:
Pakai Baju Cheongsam, Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional
Jokowi: Harus Diakui, Sulit Kalahkan Bisnis Warga Tionghoa
Jokowi: Shio Saya Kerbau, Tahun Ini Saya Harus Kerja Keras
7 Cara Membuat Kue Keranjang Enak dan Praktis, Kenyalnya Bikin Nagih
Tahta Singkat Sunan Kuning, Raja Jawa-Tionghoa Penentang VOC

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami