Jokowi Targetkan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun Capai 270 Juta Suntikan

Jokowi Targetkan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun Capai 270 Juta Suntikan
Kunjungan Kerja Jokowi ke Tana Tidung. ©2021 Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
NEWS | 20 Oktober 2021 11:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perekonomian perlu tetap diaktifkan tetapi tidak melupakan kesehatan. Sebab itu, dia meminta kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk tetap waspada terhadap masalah kesehatan.

"Saya setuju perdagangan, turisme, investasi harus mulai digerakkan. Jangan terlambat tetapi dengan catatan, kesehatan tetap nomor satu. Perekonomian perlu tetap diaktifkan dengan tetap waspada terhadap masalah kesehatan, disiplin protokol," katanya saat memberikan arahan dalam Peresmian Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 di Istana Bogor, Rabu (20/10).

Sebab itu, dia juga meminta agar vaksinasi cepat dilakukan. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun membeberkan per 19 Oktober 2021 Indonesia sudah menyuntikan 171 juta dosis untuk rakyat.

"Akhir tahun itu minimal 270 juta dosis. Jadi masih banyak sekali dalam 2 bulan lebih ini yang harus kita lakukan utamanya berkaitan dengan vaksin," ungkapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para bupati yang telah mendukung adanya program vaksinasi. Sehingga pemberian vaksin bisa berjalan dengan cepat.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak ibu saudara-saudara bupati semua dalam vaksinasi di daerah dan juga vaksinasi yang harus cepat dilanjutkan," bebernya. (mdk/eko)

Baca juga:
Indonesia Kembali Terima Bantuan Vaksin AstraZeneca dari Jepang
Sebar 100 Ribu Dosis Vaksin, Pemprov Sumsel Gencar Keroyok Vaksinasi
Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Tarakan: Kalau Suntik Pertama, Sudah Bisa PTM
Jokowi Harap Akhir Tahun 70% Penduduk Telah Divaksinasi Covid-19
Pakar: Sinergi Vaksin, Obat dan Prokes Bisa Turunkan Derajat Pandemi jadi Endemi
Pemerintah Kebut Vaksinasi Anak Sekolah Jelang Libur Akhir Tahun

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami