Jonru: Fans saya banyak karena kritik Jokowi, ya itu berkah

Jonru: Fans saya banyak karena kritik Jokowi, ya itu berkah
Jonru (kiri). ©facebook.com
PERISTIWA | 30 November 2014 14:45 Reporter : Abd. Wahid Hasyim

Merdeka.com - Jon Riah Ukur 'Jonru' Ginting, atau akrab disapa Jonru memiliki ribuan penggemar di fanpage Facebook miliknya. Menurutnya, hal itu merupakan berkah dari niat baik untuk berdakwah tentang nilai-nilai kebajikan.

Dia pun menepis tujuan dari niatnya mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), untuk mendapat simpatik sebanyak-banyaknya dari netizen.

"Yang saya alami kan ketika saya kritik Jokowi yang simpati pada saya banyak, dan tujuan saya bukan itu. Saya seperti itu karena saya niat ini lho kebenaran, kalau fans banyak ya itu berkahnya," kata Jonru di SMKN 57 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (30/11).

Ketika ditanya soal kecaman berbagai pihak lantaran menggunakan fanpage-nya sebagai ajang promosi, Jonru mengatakan hal itu adalah kesempatan alias aji mumpung yang harus digunakan.

Dia mengatakan, banyak pihak yang juga melakukan jurus aji mumpung seperti dirinya. Ia mencontohkan seorang artis, yang setelah tenar lantas memanfaatkan ketenaran dirinya untuk maju menjadi calon legislatif (caleg).

"Itu biasa, namanya aji mumpung itu biasa. cuma niatnya apa? Ada artis seperti itu, setelah terkenal terus jadi caleg. Itu tergantung cara kita membahasakannya saja," terang kader PKS ini. (mdk/cob)

Baca juga:

Dihujat di sosmed, Jonru mengaku sering emosi

Jonru gelar workshop jurnalistik, pesertanya cuma 10 orang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami