JPU Beberkan Chat Pinangki-Anita Ributkan Duit USD500.000 dari Djoko Tjandra

JPU Beberkan Chat Pinangki-Anita Ributkan Duit USD500.000 dari Djoko Tjandra
PERISTIWA | 25 November 2020 20:49 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyodorkan bukti tambahan dalam sidang pengurusan Fatwa MA dengan terdakwa Pinangki Sirna Malasari. Bukti yang disodorkan terkait percakapan antara Pinangki dengan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking terkait legal fee sebesar USD500.000.

Jaksa menyodorkan bukti tambahan saat sesi pemeriksaan Anita Kolopaking sebagai saksi persidangan.

Bukti tambahan dikeluarkan jaksa lantaran terjadi perdebatan antara Anita dan Pinangki. Anita kukuh menilai Pinangki telah mengantongi USD500.000 yang dititipkan Djoko Tjandra sebagai bayaran legal fee.

Namun, Anita kecewa karena hanya diberikan USD50.000 oleh Pinangki.

"Karena tetap saya masih bujuk mbak belum dapat, belum mbak Anita belum. Bapak (Djoko Tjandra) kan sudah bilang titip, jadi saya masih desak mbak Pinangki. Tetap waktu pertemuan belum juga bilang belum ada. Jadi saya punya feeling itu (duit) ada tapi Mbak Pinangki bilang kalau itu belum, jadi pakai uang dia (Pinangki)," ujar Anita saat persidangan di PN Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Lantas, Jaksa KMS Roni meminta Anita untuk memberikan keterangan dengan jujur sebelum mengeluarkan bukti tambahan tersebut.

"Saudara saya mohon kejujuran saudara. Saya tanyakan di BAP saudara berbeda itu berbeda yang mulai, pada 18 Agustus 2020 bahwa setibanya di Indonesia 26 November kami berpisah di Bandara Soerkarno, sekitar pukul 21.00 Wib. Saksi dihubungi terdakwa untuk datang ke apartemennya di Essence Brawijaya, daerah jakarta Selatan sambil katakan uangnya sudah sama saya ibu datang ke apartemen saya. Gimana?" tanya Jaksa.

"Saya pikir baik-baik ini (bukti tambahan chat) sebenarnya Pinangki kita debat soal pinjam, soalnya dia bilang tidak tidak. Saya ngotot itu (duit) merasa sudah ada. Tetapi pinangki katakan Andi Irfan belum ngasih," jawab Anita.

Baca Selanjutnya: Berikut Isi Chat antara Pinangki-Anita...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami