Jual miras di Papua, tiga wanita asal Manado ditangkap polisi

Jual miras di Papua, tiga wanita asal Manado ditangkap polisi
PERISTIWA | 5 Maret 2014 08:15 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Petugas Kepolisian Resor Mimika, Papua menangkap tiga wanita asal Manado, Sulawesi Utara karena mengedarkan minuman beralkohol di Mapurujaya, Ibu Kota Distrik Mimika Timur. Ketiga perempuan itu masing-masing berinisial LP, M dan EMP.

Humas Polres Mimika Aiptu Hempi Ona di Timika mengatakan pihaknya menyita ratusan botol minuman beralkohol jenis cap tikus di kediaman LP.

"Ketiganya sudah kami amankan di Polres Mimika bersama barang bukti ratusan botol minuman beralkohol," kata hempi seperti dilansir Antara, Rabu (5/3).

Penangkapan tiga perempuan itu tidak lepas dari adanya laporan warga. Warga yang merasa terusik mendatangi Kantor Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polres Mimika. Tak lama berselang, Kepala KSPKT Polres Mimika bersama anak buahnya mendatangi kediaman LP di Mapurujaya.

Polisi menyita 50 liter minuman beralkohol milik LP, 15 liter minuman beralkohol milik M dan 175 liter minuman beralkohol milik EMP. Bersama barang bukti, ketiga perempuan tersebut langsung digelandang menuju sel tahanan Polres Mimika untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Menurut Hempi, penanganan kasus ketiga pelaku pengedar minuman beralkohol itu selanjutnya ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Mimika.

"Kami berharap agar masyarakat ikut berperan aktif membantu kepolisian. Jika ada oknum warga yang mengedarkan dan menjual minuman beralkohol, tolong segera dilaporkan ke kantor kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," harap Hempi.

Hempi menuturkan, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Mimika menjelang perhelatan Pilkada putaran kedua pada 29 Maret dan Pemilu Legislatif 9 April serta Pemilu Presiden, maka Polres Mimika akan terus meningkatkan operasi rutin untuk memberantas penyakit masyarakat seperti penertiban minuman beralkohol, perjudian dan lainnya.

Hampir semua kasus kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang selama ini terjadi di wilayah hukum Polres Mimika awalnya bersumber dari konsumsi minuman beralkohol. (mdk/ded)

Ribuan botol miras senilai Rp 1,5 M dimusnahkan Polres Jaktim

3 Pelajar diciduk polisi saat mabuk miras oplosan

7 Remaja di Magelang dicokok polisi saat pesta miras jenis ciu

Polisi Surabaya bekuk pengoplos miras di empat lokasi

Aparat di Aceh gerebek pabrik miras oplosan untuk Tahun Baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami