Jual Pelajar, 3 Muncikari di Agam Sumbar Ditangkap Polisi

Jual Pelajar, 3 Muncikari di Agam Sumbar Ditangkap Polisi
PERISTIWA | 15 Mei 2020 16:20 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Tiga muncikari online ditangkap polisi di indekos yang berada di Simpang Tembok, Jorong Surabayo, Kecamatan Lubukbasung, Rabu (13/5) 20.30 WIB. Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan ketiganya berinisial YP (18) warga Tanjungmutiara, IPS (20) dan RP (26) warga Lubukbasung.

"YP dan IPS dengan jenis kelamin perempuan. Kami juga mengamankan telpon genggam tiga unit dan uang tunai Rp250 ribu," kata Dwi Nur, Jumat (15/5).

Pengungkapan perkara eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur atau berstatus sebagai pelajar itu berawal dari laporan masyarakat.

Atas laporan itu, polisi menuju lokasi indekos untuk melakukan penyelidikan laporan itu selama tiga hari. Ketiga muncikari itu ditangkap dan korban dijadikan sebagai saksi dalam mengembangkan kasus itu.

"Kami masih mengembangkan kasus itu dan apakah korban masih ada. Ini kasus pertama di wilayah hukum Polres Agam," tegasnya.

Dia menambahkan, muncikari YP bertindak menawarkan korban kepada tamu melalui WhatsApp. Apabila setuju, pemesan diminta datang ke indekos YP di Simpang Tembok, sembari menyerahkan uang jasa Rp250 ribu.

Setelah melakukan aksinya, uang tersebut diserahkan YP ke korban. "Korban sudah dua kali melayani tamu di kos itu," katanya.

Ketiga tersangka diancam Pasal 76i Jo Pasal 88 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan kurungan 10 tahun penjara. (mdk/cob)

Baca juga:
Praktik Prostitusi Selama PSBB dan Puasa, PSK dan Muncikari Ditangkap Polisi
Polres Karawang Bongkar Prostitusi Online Tawarkan Paket Threesome
Bongkar Prostitusi Online di Medan, 7 Pasangan Diciduk
Muram PSK Kolombia di Tengah Pandemi Corona
Nekat Jajakan Diri Saat Corona, PSK di Denpasar Dipulangkan ke Kota Asal
Dirumahkan, Pemandu Lagu di Serang Gelar Live Streaming Seks Sehari Raup Rp40 Juta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5