Jubir: Ma'ruf Amin Tak Kontak Langsung dengan Anies Baswedan di Acara MUI

Jubir: Ma'ruf Amin Tak Kontak Langsung dengan Anies Baswedan di Acara MUI
Wapres Maruf Amin. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra
PERISTIWA | 1 Desember 2020 12:19 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menuturkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak kontak langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) MUI ke-10 pada Rabu (25/11). Sebelumnya diketahui, Anies mengumumkan terpapar Covid-19 dari hasil tes swab Senin (30/11).

"Bertepatan juga waktu pak Anies hadir juga tidak ada kontak langsung," kata Masduki saat dihubungi merdeka.com, Selasa (1/12).

Masduki juga menuturkan, kondisi Ma'ruf hingga saat ini sehat. Dia menjelaskan, presiden dan wakil presiden selalu dilaksanakan protokol kesehatan sangat ketat.

"Semuanya sudah dilakukan dengan baik, kami yang mendampingi hari pun sudah melakukan tes swab. Alhamdullilah, karena dilakukan tes swab pagi malam-malam ada pemberitahuan jika orang itu positif atau negatif, alhamdullilah ini belum ada. Artinya sampai hari ini belum ada apa-apa berarti insyaallah negatif," ungkap Masduki.

Sebelumnya diketahui Wakil Presiden Ma'ruf Amin sempat menghadiri acara MUI. Dalam acara tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 M. Jusuf Kalla, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (mdk/rnd)

Baca juga:
Isolasi Mandiri Usai Positif Covid-19, Anies Minta Anak Buah Tetap Bekerja Giat
Jejak Kegiatan Anies di Publik Sebelum Terkonfirmasi Positif Covid-19
Positif Covid-19, Anies Tetap Pimpin Rapat Secara Virtual
Positif Covid-19, Anies Baswedan Tetap Pegang Kendali Pemprov DKI
Video Penjelasan Gubernur Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19
Anies: Siapa pun yang Bertemu Saya Beberapa Hari Terakhir, Jalani Tes Swab

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami