Jubir Sebut Said Aqil akan Gunakan Gaji Sebagai Komisaris PT KAI untuk Sedekah

Jubir Sebut Said Aqil akan Gunakan Gaji Sebagai Komisaris PT KAI untuk Sedekah
Ketua PBNU Said Aqil Siradj. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko
PERISTIWA | 4 Maret 2021 16:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Kereta Api Indonesia (KAI). Juru Bicara Pribadi Said Aqil, Muchamad Nabil Haroen menyatakan bahwa ulama asal Cirebon itu akan menggunakan gajinya sebagai komisaris utama untuk sedekah.

"Kiai Said juga berkomitmen bahwa gaji sebagai Komisaris PT KAI akan digunakan untuk sedekah. Tentu saja, Kiai Said selama ini juga getol mengampanyekan filantropi, di antaranya melalui NUCare-Lazisnu," terang pria yang akrab disapa Gus Nabil itu dalam keterangan tulis, Kamis (4/3).

Gus Nabil bilang, kendati mendapatkan jabatan penting di salah satu perusahaan plat merah itu, posisi pimpinan ormas Islam terbesar di Indonesia itu tak akan melembek jika pemerintah dirasa melenceng.

Ia mengatakan selama ini Said Aqil kerap juga melontarkan sejumlah kritik terhadap pemerintah.

"Kiai Said berada di barisan pertama melawan pihak-pihak yang mengancam keamanan negara. Bahkan, Kiai Said juga sering mengkritik pemerintah, jika terlalu condong kepada kelompok oligarki. Publik juga masih sangat ingat, Kiai Said sering mengkritik ketimpangan ekonomi, dan menyeru agar para pengusaha-pengusaha dan sekaligus juga pemerintah untuk merangkul warga miskin dan pengusaha kecil," ujar Gus Nabil.

Baca Selanjutnya: Seperti diketahui Said Aqil ditunjuk...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami