Jumat Pekan Ini, Rachel Vennya Jalani Sidang Perdana

Jumat Pekan Ini, Rachel Vennya Jalani Sidang Perdana
Rachel Vennya diperiksa Polda Metro Jaya. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 8 Desember 2021 20:12 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Tangerang, segera akan menggelar persidangan pidana kekarantinaan dan wabah penyakit, dengan terdakwa selebgram Rachel Vennya dan tiga orang rekannya termasuk oknum petugas Bandara Soekarno - Hatta berinisial OP.

"Benar, Jumat pekan ini akan mulai sidang perdana," kata humas PN Tangerang, Arief Budi Cahyono dikonfirmasi, Rabu (8/12).

Arief menegaskan, sidang perkara pidana karantina kesehatan dan wabah penyakit itu, akan dipimpin langsung olehnya selaku Ketua Majelis Hakim.

"Saya sendiri ketua majelis hakim, didampingi Fathul Mujib dan Mahmuriadin, selaku hakim anggota," terang dia.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan negeri Kota Tangerang, Dapot Dariarma menjelaskan, bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perkara tersebut, adalah jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, ditemani Jaksa dari kejaksaan negeri Kota Tangerang

"Perkara itu oleh Kejati Banten, otomatis jaksa dari Kejati, karena SPDP dari Kejati Banten. Tapi Jaksa Penuntut Umum nanti dari Kejati dan Kejari Tangerang," jelas dia.

Sebelumnya, artis Instagram Rachel Venya, diduga melakukan tindak pidana kekarantinaan dan wabah penyakit, karena dirinya melarikan diri saat menjalani karantina di Wisma Atlet, paska kepulangannya dari Amerika Serikat.

Atas tindakannya itu, Rachel terancam pasal 14 Undang - undang RI nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan atau pasal 93 Undang - undang RI nomor 6 tahun tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dengan ancaman pidana penjara 1 tahun. (mdk/eko)

Baca juga:
4 Seleb Berhasil Diet dan Turunkan Berat Badan di 2021, Terbaru Indra Bekti
Rachel Vennya Segera Disidang Kasus Pelanggaran Karantina Kesehatan
Belajar dari Kasus Rachel Vennya, Cita Citata Lakukan Ini Usai Pulang dari AS
4 Potret Ulang Tahun Chava Anak Rachel Vennya, Dihadiri Niko
Chava Ulang Tahun, Niko Al Hakim Tulis Pesan Haru
Hari ini, Polisi Kirim Berkas Pelanggaran Karantina Rachel Vennya ke JPU

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami