Jumlah Pasien Positif Corona di Bali Banyak Berasal dari Kasus Impor

Jumlah Pasien Positif Corona di Bali Banyak Berasal dari Kasus Impor
PERISTIWA | 9 April 2020 20:15 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - 63 orang di Provinsi Bali positif corona. Jumlah tersebut termasuk penambahan 14 pasien per hari ini, Kamis (9/4). Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menuturkan, dari 14 orang itu, terdiri dari 12 orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri sementara dua orang adalah transmisi lokal.

"Artinya 12 orang ini positif karena imported case artinya kasus itu atau virus itu dibawa dari luar negeri. Kemudian, dua orang transmisi lokal artinya terinfeksi Covid-19 karena dia melakukan kontak dekat dengan orang yang positif terlebih dahulu," kata Dewa Made Indra.

Sedangkan untuk pasien sembuh adalah 19 orang. "Kemudian untuk yang sembuh hari ini tidak ada tambahan sehingga masih tetap 19 orang, demikian juga yang meninggal tidak ada tambahan masih tetap dua orang," ujar Indra.

Dewa Made Indra mengimbau masyarakat tidak diskriminatif kepada pasien corona. Hal ini ditegaskan Indra, dalam menyikapi surat Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, tentang adanya tindakan diskriminasi terhadap WN Jepang di Bali.

"Saya tegaskan, Covid-19 tidak terkait dengan suku bangsa tertentu dan tidak terkait dengan negara tertentu pula. Jadi tidak tepat melakukan tindakan ataupun ucapan yang diskriminatif terhadap warga negara ataupun suku bangsa tertentu," ujar Indra. (mdk/cob)

Baca juga:
Ada Pembatasan Sosial, Bos BI Ramal Inflasi Ramadan 2020 Diprediksi Lebih Rendah
Aksi Iron Man hingga Captain America Sterilisasi Pengendara di Pasuruan
Simulasi LPS, 8 Bank Tak Kuat Tahan Gempuran Virus Corona
Bos Bulog Curhat soal Sopir Truk Enggan Angkut Bahan Pangan saat Covid-19
Pandemi Corona, Koalisi Arab Nyatakan Gencatan Senjata di Yaman Selama Dua Pekan
Gojek & Yayasan Anak Bangsa Bisa Bagikan 1 Juta Voucher Makan per Minggu untuk Mitra

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami