KA Sri Lelawangsa Seruduk Agya di Medan, Pengemudi Luka Ringan

KA Sri Lelawangsa Seruduk Agya di Medan, Pengemudi Luka Ringan
PERISTIWA | 28 November 2020 19:32 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Satu unit mobil diseruduk kereta api Sri Lelawangsa U84 di perlintasan sebidang Jalan Pantai Timur, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia, Sabtu (28/11). Seorang perempuan yang mengemudikan kendaraan itu mengalami luka ringan.

"Korban atas nama Mayang Sari (26), warga Sunggal, mengalami luka ringan. Mobil yang dikendarainya mengalami rusak di bagian depan," kata Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.

Kecelakaan itu terjadi sekitar 14.00 WIB. Saat itu mobil Toyota Agya dengan nomor polisi BK 1296 AAB mencoba melewati perlintasan sebidang. Di saat bersamaan, kereta api Sri Lelawangsa U84 melintas dari Medan menuju Binjai. Kecelakaan tidak terhindarkan. Bagian depan mobil diseruduk kereta api.

Polisi yang mengetahui adanya kecelakaan itu langsung ke lokasi. "Dari keterangan suami korban, istrinya itu akan menghadiri arisan. Istrinya sudah berada di rumah. Kasus tabrakan ini masih kami proses, Unit Lantas nantinya akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI," jelas Pardamean.

ka sri lelawangsa seruduk agya di medan
©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Sementara PT KAI Divre I SU mencatat 30 kecelakaan di pelintasan sebidang kereta api sejak Januari hingga November 2020. Dari kejadian-kejadian itu, 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 20 orang luka ringan.

Data ini menunjukkan rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di perlintasan sebidang. Karena itu, PT KAI Divre I SU kembali menggelar kegiatan sosialisasi di perlintasan sebidang, yakni JPL 04, pada Sabtu (28/11).

"PT KAI Divre I SU mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," jelas Mahendro Trang Bawono, Manager Humas PT KAI Divre I SU. (mdk/bal)

Baca juga:
KA Sri Lelawangsa Seruduk Agya di Medan, Pengemudi Luka Ringan
Penampakan Ekor Paus yang Selamatkan Kereta Belanda dari Kecelakaan Nahas
Kehadiran JPO Tekan Risiko Kecelakaan di Perlintasan Kereta
Bus Wisata dan Kereta Tabrakan di Thailand, 20 Orang Tewas &30 Terluka
Tabrakan Maut Bus dan Truk di Thailand, 20 Orang Tewas
PT KAI: Sepanjang Tahun 2020, 198 Kecelakaan Terjadi
Mobil Tertabrak Kereta di Sidoarjo, Tiga Orang Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami