Kabel Menjuntai di Jakarta Barat Baru Dibenahi Usai Dilaporkan Warga

Kabel Menjuntai di Jakarta Barat Baru Dibenahi Usai Dilaporkan Warga
Ilustrasi. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani
NEWS | 21 Mei 2022 22:03 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Kabel menjuntai di Jakarta Barat mulai dibenahi petugas dari Suku Dinas Bina Marga. Hal ini setelah petugas mendapat laporan dari warga dan berdasarkan hasil monitoring. Pembenahan kabel menjuntai agar tidak mengganggu dan membahayakan pengguna jalan di tiga kawasan.

"Kita lakukan pembenahan berdasarkan hasil monitoring di lapangan dan laporan dari warga," kata Kepala Seksi Prasarana Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalanan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Yanuar Ihsan, Sabtu (21/5).

Pembenahan kabel tersebut dilakukan di Jalan Rawa Buaya dan Jalan Cendrawasih, Kecamatan Cengkareng serta Jalan Arjuna Selatan di Kecamatan Kebon Jeruk.

Pembenahan yang dilakukan berupa perapian kabel optik agar tidak menjuntai dan berantakan. Dengan demikian kondisi kabel tersebut tidak akan membahayakan warga sekitar yang sedang beraktivitas.

Setelah membenahi kabel di tiga kawasan, petugas kuning dari Bina Marga juga masih akan melanjutkan pemantauan untuk membenahi kabel dan infrastruktur lain yang rusak.

Yanuar juga membuka kesempatan bagi warga untuk melapor ke petugas Suku Dina Bina Marga yang ada di kelurahan atau kecamatan jika menemukan kabel menjuntai dan berantakan.

"Kita akan tangani, kita siapkan petugas untuk menangani laporan langsung dari warga," jelas dia. Dikutip dari Antara. (mdk/cob)

Baca juga:
Kabel Semrawut di Jakarta, Revisi Perda Penataan Jaringan Utilitas Mendesak Disahkan
Kabel Optik Menjuntai Buat Resah, Warga Jakarta Bisa Melapor ke Sini
Kabel Optik Menjuntai Hingga ke Tanah Bikin Pejalan Kaki di Kalideres Was-Was
Tingkatkan Kualitas Pedestrian, Kabel Semrawut di Kawasan Wahid Hasyim Dirapikan
Kabel Utilitas Semrawut, Pemprov DKI Pastikan akan Dipindahkan ke Bawah Tanah
Kabel Semrawut 'Hiasi' Ibu Kota

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami