Kabur dari Rumah, ABG di Bontang Malah Disetubuhi Temannya

Kabur dari Rumah, ABG di Bontang Malah Disetubuhi Temannya
borgol. shutterstock
PERISTIWA | 26 Februari 2021 23:03 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - MAA (14), anak di bawah umur di Bontang, Kalimantan Timur, berurusan dengan polisi. Dia diduga menyetubuhi temannya yang berusia 13 tahun, yang kabur dari rumah. MAA kini diamankan di Mapolres Bontang.

MAA diamankan Rabu (24/2) sore, sekitar pukul 17.00 WITA, menyusul laporan orangtua korban ke Polres Bontang. Dari keterangan orangtua, putrinya disetubuhi temannya, MAA.

"Pernyataan itu disampaikan orangtua waktu lapor ke Polres, setelah mendengar keterangan anaknya," kata Kasubbag Humas Polres Bontang AKP Suyono, kepada merdeka.com, Jumat (26/2).

Kasus itu sendiri, terjadi Jumat (12/2). Orangtua korban mengetahui putrinya kabur dari rumah, sekitar pukul 02.00 WITA.

"Waktu itu, orangtua mencari keberadaan anaknya," ujar Suyono.

"Jadi, sehari kemudian, korban diketahui ada di rumah temannya, di kawasan kecamatan Bontang Utara. Korban dijemput, kemudian dibawa pulang," tambahnya.

Namun demikian terbongkar, korban mengaku selama kabur dari rumah, diduga disetubuhi temannya, MAA. Terang saja, orangtua tidak terima. "Orangtua korban kemudian lapor ke Polres," ungkap Suyono.

Polisi lantas melakukan penyelidikan, dan mengamankan pelaku Rabu (12/2). Kendati demikian, mengingat MAA juga anak bawah umur, penyidik memberi perlakuan khusus.

"Karena pelaku masih di bawah umur, kami lakukan proses penyidikan cepat sesuai UU Peradilan Anak," tutup Suyono. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami