Kadaker Wanti-Wanti Perusahaan Katering: Konsumsi Jemaah di Makkah Harus Lancar

Kadaker Wanti-Wanti Perusahaan Katering: Konsumsi Jemaah di Makkah Harus Lancar
Jemaah Haji Indonesia Sudirman. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 23 Juni 2022 16:36 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Jemaah haji Indonesia akan berada di Makkah lebih kurang 25 hari. Selama itu pula, jemaah haji akan mendapatkan layanan konsumsi sebanyak 75 kali.

Sesuai aturan terbaru, jemaah haji Indonesia mendapatkan jatah konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari. Pagi, siang dan sore.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Muhammad Khanif meminta kepada perusahaan penyedia katering tak lalai dengan tugasnya. Dia berharap distribusi katering jemaah berjalan lancar.

"Kita sudah memanggil para penyedia katering untuk meneguhkan komitmennya. Diharapkan pelayanan katering di Makkah bisa berjalan lancar," kata Khanif di Makkah.

Khanif menegaskan, pertemuan dengan perusahaan penyedia katering sebagai bentuk antisipasi agar insiden terkait pelayanan katering di Madinah tidak terulang lagi.

Sebelumnya terdapat temuan terkait pelayanan katering jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah. Di mana menu yang disajikan perusahaan penyedia katering tidak sesuai yang disepakati.

Ketua PPIH Arab Saudi, Arsad Hidayat, mengatakan akan memanggil perusahaan katering yang tidak mematuhi kontrak disepakati. Pemerintah tidak akan segan melakukan tindakan tegas pada perusahaan katering yang melanggar kontrak.

"Ada beberapa jemaah walaupun tidak banyak menerima layanan katering minim sangat minim," kata Ketua PPIH Arab Saudi 1443H, Arsad Hidayat, kepada Media Center Haji di Madinah. Hal itu dia sampaikan usai rapat bersama PPIH daerah kerja Madinah dan Bandara.

Baca juga:
Bahu Membahu Merawat Jemaah Haji Agar Lekas Sehat
Hamil 15 Minggu, Seorang Jemaah Haji asal Wajo Batal Berangkat
Ada Layanan Resmi Pendorong Kursi Roda di Masjidil Haram, Ini Cara dan Tarifnya
Update Haji 2022, 57.100 Jemaah Indonesia Tiba di Tanah Suci
7 Juli 2022, Seluruh Jemaah Haji Indonesia Mulai Menuju Arafah
Penjual Kartu Perdana di Bandara King Abdul Aziz Ganggu Aktivitas Jemaah Haji

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami