Kaesang Ingin UMKM Jadi Usaha Beromzet Miliaran

PERISTIWA | 27 Januari 2020 07:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dikenal sebagai sosok pebisnis muda yang sukses. Sang Pisang hingga Ternak Kopi adalah dua dari sekian banyak usaha yang digeluti Kaesang.

Kesuksesannya menjadi pengusaha pun bisa dilihat dari banyaknya cabang yang dibuka di berbagai daerah. Kaesang turut membagikan tips yang membuatnya menjadi pengusaha muda melalui Hebat atau PT Harapan Bangsa Kita.

Hebat merupakan sarana Kaesang untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus berkembang. Dia mengaku ingin menjadikan UMKM sebagai suatu usaha yang bisa meraup omzet hingga miliaran rupiah.

"Kami secara pribadi dari Hebat, ingin UKM ini tidak disebut sebagai usaha kecil menengah. Tapi agar disebut sebagai usaha kecil miliaran," ujar Kaesang ditemui di Kawasan Jakarta Barat, Minggu (26/1).

1 dari 1 halaman

Menurut dia, Hebat akan berfokus dalam hal investasi untuk UKM. Namun, Kaesang menyebut pihaknya juga terbuka memberikan konsultasi kepada UKM yang ingin mencari modal dan memasarkan produknya.

"Kami berfokus investasi kepada UKM-nya, dan memberikan konsultasi kepada UKM untuk membahas mengenai keuangan, marketing, dan sales yang akan terjun ke UKM-nya sendiri," ucap dia.

Kaesang menuturkan, Hebat tak memberikan batasan jumlah UMKM yang ingin bergabung. Bahkan, dia mengatakan saat ini sudah ada 5 UMKM yang bergabung dengan Hebat.

"Tidak ada batasan untuk bergabung. Karena kami ingin UKM maju," kata Kaesang.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Pemerintah Gagas Kamar Ekspor Permudah Pelaku UMKM Tembus Pasar Dunia
Menteri Teten Optimis Penyaluran KUR Capai Target di 2020
Saingi Produk Asing, UMKM Diminta Tingkatkan Standar Produk
Dorong UMKM Naik Kelas, Plafon KUR Mikro Naik Dari Rp25 Juta Jadi Rp50 Juta
Jika Subsidi Elpiji 3 Kg Dicabut, Menteri Teten Bakal Sebar Voucher UMKM
Demi UMKM, Bunga KUR Turun Dari 24 Persen di 2014 dan Kini Hanya 6 Persen

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.