Kakak Penyewa Grabwheels Tewas Bantah Polisi: Orang Mabuk Mana Bisa Nolong

PERISTIWA | 14 November 2019 10:07 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Alan Darmasaputra, kakak kandung Ammar, penyewa Grabwheels yang ditabrak sopir Toyota Camry di dekat FX, Sudirman membantah pernyataan polisi. Polisi menyebut sopir mobil mewah tersebut sempat menolong korban saat insiden terjadi, Minggu (10/11) sekira pukul 03.45 Wib.

Menurut kesaksian teman-temanya Ammar adik kandungnya yang menjadi korban dilarikan ke rumah sakit atas bantuan teman-temannya yang ada di lokasi.

"Teman-teman almarhum yang selamat meminta atau menyetop mobil lain untuk membawa korban ke rumah sakit," kata Alan saat dihubungi, Kamis (14/11)

Alan mengatakan bila pelaku berniat menolong seharusnya ia membawa korban ke dalam mobil miliknya dan langsung membawa ke rumah sakit.

"Sama sekali tidak benar, pelaku langsung melarikan diri. Kalaupun mau menolong, angkat saja korban ke rumah sakit dengan mobil pelaku," ucap Alan.

Pernyataan kepolisian yang mengatakan bahwa pelaku sempat turun dari mobil untuk menolong korban juga dibantah oleh Alan.

"Logikanya orang sedang mabuk dan tidak konsen dalam berkendara. Mana bisa keluar untuk menolong," tuturnya.

Sebelumnya, kepolisian mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap kasus mobil tabrak skuter listrik hingga tewaskan dua orang.

1 dari 1 halaman

Polisi Sebut Korban Bukan Tabrak Lari

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menyampaikan, kejadian itu bukan kasus tabrak lari. Sebab, menurutnya, pengendara mobil mewah berinisial DH sempat turun setelah kendaraannya menabrak enam orang yang mengendarai skuter listrik.

"Bukan tabrak lari, sekali lagi saya garis bawahi bukan tabrak lari, karena si pengemudi sempat turun," ujar Fahri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/11). (mdk/rhm)

Baca juga:
Polemik Skuter Listrik di Jakarta, Dari Rusak Lantai JPO Hingga Korban Jiwa
Polisi Imbau Skuter Listrik Tak Beroperasi di Jalan Raya
Dua Orang Tewas Ditabrak Mobil, Polisi Godok Jalur Skuter Listrik
Polisi Tegaskan Mobil Seruduk Skuter Listrik di Senayan Bukan Tabrak Lari
Sebelum Tabrak Penyewa Grabwheels, Sopir Toyota Camry Konsumsi Minuman Beralkohol
Polisi Tetapkan Tersangka Penabrak Penyewa Grabwheels Hingga Tewas di Sudirman