Kaki bengkak, warga Bogor diduga kena Tomcat

Kaki bengkak, warga Bogor diduga kena Tomcat
Tomcat
PERISTIWA | 22 Maret 2012 11:29 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Amar (51) sudah 40 hari ini tidak bisa bekerja di ladang. kaki kanannya bengkak dan kulitnya mengelupas sehingga tidak bisa digerakkan.

Amar, warga Cibeureum Kalong, RT 01/05, Desa Sukaweuning, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini sebelumnya mengaku bahwa kakinya disengat sejenis serangga.

"Pas kena langsung meriang. Terus kaki bengkak," ujar Amar kepada merdeka.com di rumahnya, Kamis (22/3).

Namun kakinya yang membengkak tersebut tak kunjung sembuh. Bapak empat orang anak pernah memeriksakan kakinya tersebut ke Puskesmas terdekat, namun hingga kini juga tak kunjung membaik.

"Dikasih salep, tapi juga gak sembuh-sembuh," terangnya.

Amar sendiri tidak tahu soal serangga tomcat yang menyerang beberapa daerah di Surabaya. Begitu pemberitaan seputar tomcat merebak, dia diberi tahu bahwa kemungkinan serangga yang menyengatnya adalah tomcat.

Akibat kejadian ini, warga di lingkungan tempat tinggal Amar jadi panik. Warga yang sebagian besar petani akhirnya mencari serangga yang disebut Amar mirip dengan yang ada di televisi itu.

Namun hingga kini warga dan tetangga Amar tidak menemukan serangga yang menakutkan itu. "Rasanya panas kang," imbuh Amar. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami