Kakorlantas Ingatkan Tidak Ada Penjualan Tiket di Pelabuhan Merak

Kakorlantas Ingatkan Tidak Ada Penjualan Tiket di Pelabuhan Merak
Kakorlantas Polri Irjen Istiono. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 22 April 2021 20:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengingatkan masyarakat bahwa ASDP Pelabuhan Merak tidak menjual tiket untuk perjalanan pada pelaksanaan peniadaan mudik 6-17 Mei 2021.

"Perlu sosialisasi dini bahwa tiket pada tanggal 6-17 Mei di Merak tidak dijual. Masyarakat harus paham supaya tak menunggu di sini dan jadi masalah baru di sini," kata Istiono dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (22/4).

Istiono gencar mengecek kesiapan pos-pos penyekatan peniadaan mudik. Kali ini di jalur Merak menuju Lampung. Bersama Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan, Istiono mengecek Gerbang Tol Cikupa di Tol Jakarta-Tangerang. Istiono meminta masyarakat mengurungkan niatnya untuk mudik, baik sebelum, saat peniadaan mudik, maupun sesudahnya.

"Kami meninjau Polda Banten bagaimana kesiapan penyekatan di titik tol maupun jalan arteri," kata Istiono.

Dalam tinjauannya, Istiono mendapat pemaparan dari Kapolres Tangerang Kota Kombes Wahyu Sri Bintoro serta Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo terkait dengan penyekatan untuk menghalau para pemudik. Tersedia 16 titik penyekatan di jalur Tangerang menuju Pelabuhan Merak.

"Persentase teknikal for cam di Polres Serang, Cilegon, semuanya kesiapsiagaannya sudah bagus, sudah terkoordinasi, baik personel, sarana, maupun prasarana semua tergelar secara optimal," kata Istiono.

Istiono menegaskan bahwa penyekatan-penyekatan pada periode peniadaan mudik Lebaran 2021 akan diawasi selama 24 jam. Selain itu, Istiono juga meminta sosialisasi terkait dengan tidak diperjualbelikan tiket di Pelabuhan Merak pada saat peniadaan mudik digencarkan =sehingga masyarakat tidak nekat untuk mudik.

Pemerintah telah menetapkan peniadaan mudik pada tanggal 6—17 Mei 2021. Aturan yang dikeluarkan ini ditindaklanjuti Korlantas Polri dengan menyiapkan 333 titik penyekatan untuk menghalau masyarakat yang nekat mudik. (mdk/eko)

Baca juga:
Kepala BNPB: Tahan Kerinduan dengan Orang di Kampung Halaman
Pemprov DKI Sebut SIKM Tak Diperlukan Sebelum Periode Larangan Mudik
Penjelasan Satgas Covid-19 Soal Pengetatan Syarat Perjalanan Jelang Larangan Mudik
Larangan Mudik Mulai 22 April, Polda Jabar Awasi Jalur Alternatif Pemudik
Pemprov DKI Tiadakan Kebijakan SIKM di Masa Larangan Mudik 2021
Menag: Larangan Mudik karena Pemerintah Ingin Melindungi Seluruh Warga dari Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami