Kakorlantas Pastikan Dirikan Pos Penyekatan Mudik di Jalur Alternatif & Jalan Tikus

Kakorlantas Pastikan Dirikan Pos Penyekatan Mudik di Jalur Alternatif & Jalan Tikus
Kakorlantas Polri Irjen Istiono. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 14 April 2021 23:03 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Istiono memastikan 333 pos penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 juga ditempatkan di sejumlah jalur alternatif atau jalan tikus. Selain di jalur utama, baik Jalur Pantura, tengah, dan selatan.

"Untuk jalur utama Lampung sampai Bali, kami bangun 333 titik penyekatan," kata Irjen Istiono, di Cirebon, seperti dikutip Antara, Rabu (14/4).

Irjen Istiono mengatakan pos penyekatan yang didirikan tersebut, tidak hanya di jalur utama saja, namun juga jalur alternatif atau tikus yang berada di perbatasan daerah.

Menurutnya, pos penyekatan untuk mudik Lebaran 2021 lebih banyak dibandingkan dengan mudik tahun lalu yang hanya terdapat 146 titik pos penyekatan.

"Saya pastikan jalur-jalur tersebut sudah kami evaluasi dari pelaksanaan tahun lalu dan kita lipat gandakan," ujarnya pula.

Dia mengatakan mudik Lebaran 2021 ini, memang diprediksi berat, apalagi transportasi umum juga ditiadakan.

Untuk itu, lanjut Irjen Pol Istiono, diprediksi para pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

"Masalahnya semua moda transportasi ditiadakan dan semua beralih ke kendaraan pribadi. Oleh karena itu jalur arteri menjadi tumpuan baik di Jalur Pantura, tengah maupun selatan," katanya lagi. (mdk/rhm)

Baca juga:
Mudik Dilarang, Sumut Memperketat Tujuh Pintu Masuk
Gibran Sebut Hanya Pemudik Positif Covid-19 yang Dikarantina
Pandemi Belum Berakhir, Ridwan Kamil Sebut Jangan Gunakan Mental Sebelum Covid-19
Bandara SMB II Palembang Tetap Akan Beroperasi pada Periode Mudik
Ini 16 Titik Jalur Tikus yang Dijaga Polda Metro

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami